mariovitelli.com, Banyak orang bilang dan menyarankan jika kita mempunyai tabungan yang cukup besar lebuh baik melakukan investasi pada rumah dan tanah, karena jika kita menginvestasikan uang kita pada hal tersebut banyak manfaat yang akan kita terima. Namun sebelum itu sebaiknya kamu mengetahui plus minus investasi rumah, karena informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu.

Investasi tidak selalu memberikan keuntungan pada orang yang melakukanya, karena investasi memiliki banyak celah yang dapat di salah gunakan oleh beberapa onum. Investasi bodong misalna, dimana kita hanya akan mendapatkan kerugian dan jauh dari yang nemanya keuntungan. Jika sudah seperti itu kita sendiri yang akan rugi, oleh karena itu kita akan memberikan informasi tentang plus minus investasi rumah.

Pertama kita akan membahas tentang Plus  atau kelebihan investasi rumah.

Kenaikan Capital Gain Yang Cukup Tinggi

Salah satu kelebihan dari investasi rumah atau tanah adalah kenaikan capital gain, capital gain sendiri adalah bisa di bilang keuntungan dari modal awal kita. Misalnya kita membeli sebuah rumah dengan harga sekitar 200 juta, kemudian harga jual rumah tersebut akan naik seiring waktu.

Kenaikan itu sendiri di sebabkan oleh banyak faktor, seperti faktor lokasi rumah atau tanah kamu berada. Karena harga suatu rumah atau tanah akan naik jika lokasi tersebut ramai dan memiliki potensi yang baik. Jadi jika kamu memiliki rumah yang berada di lokasi yang sangat ramai dan memiliki potensi, dapat di pastikan harga dari rumah atau tanah kamu akan terus naik dan naik.

Keuntungan Lain Dari Menyewakan Rumah

Jika kamu ingin investasi rumah namun tidak akan menghuni rumah tersebut, jangan khawatir, karena kamu dapat menyewakan rumah tersebut. Dengan menyewakan rumah tersebut kamu dapat mendapatkan keuntungan yang sangat besar, tentu hal ini menjadi sesuatu yang cukup bermanfaat bagi pemilik rumha. Belum lagi jika rumah kamu berada di daerah dan tempat yang dekat dengan beberapa pusat keramaian, harga sewa dapat cukup tinggi dan mahal.

Permintaan Pasar Masih Cukup Tinggi

Jika kita mengnvestasikan uang kita untuk sebuah rumah jangan khawatir takut rumah tersebut tidak laku dijual,  karena permintaan pasar akan sebuah rumah masih cukup tinggi. Belum lagi kebutuhan akan rumah makn hari makin banyak di cari, sehingga kamu jangan khawatir untuk menginvestasikan uang kamu untuk sebuah rumah.

Setelah membahas plus dari investasi rumah, kita akan membahas kekuarangan atau minus dari investasi rumah. Plus minus investasi rumah ini dapat berguna untuk pengetahuan kamu sebelum melakukan investasi, jadi simak dengan baik kekurangan atau minus dari investasi rumah tersebut.

Kerusakan Kondisi Rumah

Jika rumah tersebut tidak di rawat dengan baik, lambat laun kondisi rumah tersebut akan rusak dengan sendirinya. Terlebih lagi jika kamu tidak menghuninya, rumah tersebut akan lebih rentan rusak. Selain itu menyewakan rumah juga dapat menyebabkan kondisi rumah menjadi rusak, jika kita mendapatkan penyewa yang tidak bertanggung jawab dan jorok tentu hal tersebut akan merugikan kita.

Harga Rumah Cukup Rendah Bila Lokasi Tidak Strategis

Harga sebuah rumah dapat di sebabkan oleh sebuah letak rumah itu sendiri, jika rumah tersebut berada di lokasi yang strategis tentu saja hal tersebut cukup baik. Namun jika kamu menginvestasikan rumah di sebuah lokasi yang tidak strategis, tentu saja akan menjadi suatu kerugian karena harga jual akan cukup murah dan harga sewa juga akan ikut murah.

Nah itulah plus minus dari investasi rumah, jadi kamu dapat mengetahui informasi penting ini sebelum melakukan investasi. Namun jika ingin lebih aman kamu dapat meminta orang yang lebih paham dan dapat di percaya, agar kamu dapat menginvestasikan uang kamu dengan baik dan benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here