mariovitelli.com, Setiap pemilik rumah pasti memiliki gaya dan selera masing-masing dalam mendesain interior rumah miliknya, ada yang menyukai gaya modern, klasik, vintage dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan memberikan beberapa rekomendasi interior rumah sederhana, untuk kamu yang menyukai gaya interior yang sederhana sebaiknya melihat rekomendasi yang akan kita berikan di bawah ini.

Interior rumah yang sederhana sangat cocok untuk rumah yang memiliki ukuran tidak terlalu luas seperti rumah minimalis contohnya, sehingga interior yang sederhana tersebut dapat menyatu dengan ruangan yang tidak terlalu luas. Ketika ruangan yang tidak memiliki area luas tersebut menggunakan interior yang sederhana, tentu akan memberikan efek yang luas pada rumah ruangan rumah tersebut.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi interior untuk rumah sederhana.

Pilihlah Tema Warna Cat Interior Rumah Yang Netral

Untuk membuat kesan sederhana pada ruangan di dalam rumah kamu, kamu dapat menggunakan warna yang nentral untuk interior rumah.  Warna yang paling terbaik adalah warna putih, warna putih adalah warna netral terbaik yang memiliki efek positif pada interior rumah.

Warna putih pada interior rumah akan membuat kesan sederhana, cerah, luas dan bersih. Selain warna putih kamu dapat memilih warna lain seperti abu-abu, coklat muda, biru muda, dan warna netral lainya.

Jangan Menggunakan Pola Dan Motif Berlebih

Dalam memilih interior rumah yang sederhana sebaiknya kamu menghindari interior rumahyang memiliki pola rumit dan berlebih karena hal tersebut akan memberikan kesan yang ramai. Untuk itu hindari penggunaan wallpaper, lantai dengan motif belebih, dan furniture yang memiliki motif dan detail yang rumit.

Memilih Furnitur Dan Perabotan Yang Memiliki Sifat Transparan

Kamu dapat menggunakan berbagai furnitur dan perabotan yang memiliki yang transparan, karena hal tersebut dapat memberikan kesan yang sederhana namun elegan. Selain itu akan membuat ruangan yang kamu miliki tampak luas, cobalah untuk menggunakan meja yang memiliki alas kaca.

Di bagian dinding kamu dapat menyimpan cermin yang besar agar dapat memberikan kesan yang luas pada ruangan, dengan begitu interior rumah sederhana yang kamu miliki akan terlihat elegan dan luas.

Hindari Menggunakan Sekat

Sekat bertujuan agar rumah kamu memiliki banyak ruangan atau privasi, namun untuk rumah yang memiliki area yang tidak cukup luas atau kamu ingin menggunakan interior sederhana sebaiknya jangan menggunakan sekat. Sekat akan sangat baik jika rumah tersebut memiliki ruangan yang cukup luas, untuk rumah minimalis yang mengusung kesederhanaan sebaiknya hindarilah penggunaan sekat.

Berikanlah Pencahayaan Yang Maksimal

Jika kamu ingin membuat rumah minimalis kamu terlihat lebih luas dan sederhana, cobalah untuk memainkan cahaya yang menerangi ruangan tersebut. Cahaya matahari di siang hari dan lampu di malam hari jika di tata dengan, baik akan memberikan cahaya yang maksimal pada ruangan. Jika ruangan tersebut terkena cahaya yang baik, akan memberikan efek yang luas pada ruangan tersebut.

Gunakan Perabotan Kecil Dan Simpel

Untuk melengkapi interior yang sederhana di rumah kamu dapat memberikan berbagai perabotan dan furnitur yang kecil dan simple, karena selain akan memberikan kesan yang luas pada ruangan interior rumah akan terlihat sangat simple dan sederhana. Pilihlah beberapa kursi dan meja yang memiliki ukuran kecil dan fleksibel, contohnya menggunakan sofa bed dan meja lipat.

Itulah beberapa rekomendasi interior rumah sederhana yang dapat kita berikan, manfaatkanlah berbagai warna dan perbotan yang memiliki warna cerah dan simple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here